Posted by : Unknown Senin, 25 April 2016

Kuroko no basuke, salah satu anime yang mengangkat tema olahraga. Bagi para pecinta anime rugi banget kalau nggak melihat anime yang satu ini. Anime ini diadaptasi dari komik dengan judul yang sama yaitu Kuroko no Basket. Pembuat komik ini adalah Tadatoshi Fujimaki.




Title      : 黒子のバスケ
Romaji  : Kuroko no basuke
Genre    : Olahraga dan komedi
Status    : Selesai







Di Jepang ada sebuah sekolah yang terkenal dengan kehebatan ekstra kurikuler basketnya, yaitu SMP Teiko. Di SMP Teiko inilah ada 5 orang yang hebat dan disebut "Kiseki no Sedai" yang artinya generasi keajaiban. Selain 5 orang itu ada seorang yang bernama Kuroko Tetsuya, ia dijuluki sebagai "Maboroshi no Six Man". Ia memilih meamsuki SMA Seirin daripada mengikuti teman-temannya yang lain yang masuk ke sekolah yang mempunyai klub basket kuat.

Ia masuk ke sana karena ingin membuktikan kalau basket adalah permainan yang mengandalkan kerja sama, bukan seperti Kiseki no Sedai yang bermain basket dengan mengandalkan kekuatan individu saja. Di SMA Seirin ia bertemu dengan Kagami Taiga yang akhirnya menjadi cahaya baginya. Artinya orang yang kemampuannya akan dimaksimalakan dengan operan dari Kuroko Tetsuya.

Selain itu ia juga bertemu banyak kakak kelas dan teman seangkatan yang baik. Klub basket SMA Seirin dipimpin oleh Hyuga Junpei. Di anime ini Kuroko Tetsuya bersama teman-temannya melawan beberapa anggota kiseki no Sedai. Yaitu Kise Ryouta yang ada di SMA Kaijo, Midorima Shintarou (tsundere berkacamata) yang ada di SMA Shutoku (salah satu SMA yang diebut Raja), dan Aomine Daiki (tokoh favorit saya karena kece) yang ada di Touo Gauken (Akademi Touo).

Melawan Kise dan Midorima memang susah tetapi Seirin dapat menang walaupun dengan skor yang merepet dan episode yang panjang. Bener-bener bikin dag dig dug. Sayangnya, mereka kalah melawan Aomine Daiki. Mereka kalah telak dengan skor 2 kali lipat. Yah soal kemampuan sebenarnya Kagami Taiga nggak kalah sama Aomine, tapi Aomine sang Ace dari Kiseki no Sedai memang (menurutku) lawan terberat bagi Seirin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Megane Onna - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -